About

Selamat datang. Nama saya Ulwan Fakhri, saya…

“Eh, sebentar, kamu ngapain sih sok- bikin blog beginian?”

Ehmm… maaf sebelumnya mas/mbak, ini namanya bukan sok, cuma memanfaatkan perkembangan zaman untuk mencatat dan merangkum semua hal tentang stand-up comedy khususnya, dan komedi secara umum. Meskipun nantinya tidak ada yang berniat untuk membaca, minim bisa buat catatan saya sendiri lah.

“Emang kamu siapa?”

Saya cuma orang yang suka tertawa kok. Terlalu suka, malah. Maka dari itu, saya sangat tertarik sekali dengan komedi dan ingin menguliknya lebih dalam. Karena dalam pandangan saya, komedi adalah sebuah seni yang luar biasa indah, yang tidak mengenal bakat (tetapi menghargai kerja keras), dan bisa menyebarluaskan manfaat. Mumpung ada kesempatan untuk memberikan sumbangsih buat sekeliling, saya ingin menjadi bagian terkecil dari melesat dan berkembangnya komedi di sini. Gitu saja sih.

“Terus, maksud nama blog ini?”

Frase ‘Komedi Badi’ diambil dari istilah ‘comedy buddy’ – dengan familiarisasi pada lidah orang Indonesia – yaitu mitra para stand-up comedian untuk membedah jokes yang mereka miliki atau sekedar berbagi ilmu atau pengalaman. Oh iya, ternyata kata ‘badi’ memiliki arti abadi, kekal, dan sehat dalam bahasa Sansekerta. Oke, berarti bisa dong Komedi Badi diartikan sebagai blog komedi yang akan abadi dan bisa bermanfaat masyarakat dan dunia? Hehehe.

“Ini blog lucu-lucuan kayak punya kak Radit ya?”

Aduh, sayangnya bukan. Tulisan dalam blog ini tidak ditujukan buat teman-teman yang ingin refreshing dan membaca cerita lucu. Maaf, ya?

“Oke deh, ada pesanan lain, Bos?”

Setiap ejekan atau pujian (kalau ada) terkait apa saja di blog ini, kalau diperbolehkan, saya ingin mendengarnya. Silakan temui saya di dunia nyata atau maya di @ulwanfakhri dan ulwanFN@gmail.com. Boleh juga direkomendasikan ke orang terdekat yang sama-sama ingin belajar membuat orang lain tertawa atau yang minat dengan dunia komedi.

Selamat menikmati 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.