Segera, stand-up comedy special kelima Wanda Sykes

Pasca reboot Roseanne dibatalkan, Wanda Sykes meneken kontrak dengan Netflix untuk satu stand-up comedy special. Inilah bakal calon pertunjukan spesialnya yang kelima sepanjang karir dan yang pertama dengan platform streaming itu.

Untuk sementara, nama stand-up comedy special itu belum diumumkan. Akan tetapi, dalam keterangan resminya (05/09/18), Netflix siap menayangkannya tahun depan secara global. Adapun produksinya bakal dinaungi oleh Push It Productions, rumah produksi yang Wanda gawangi sendiri bersama mitranya, Paige Hurwitz.

Sebelumnya, komedian kelahiran 7 Maret 1964 itu sudah menelurkan Tongue Untied (2003), Sick and Tired (2006), I’ma Be Me (2009), dan What Happened … Ms Sykes (2016). Keempatnya bekerja sama dengan Comedy Central, HBO, dan Epix.

Di Roseanne, sejatinya Wanda mendapatkan kepercayaan untuk menjadi head writer dan konsultan produser. Namun, ABC kemudian meng-cancel show tersebut karena tweet rasis Roseanne Barr. Wanda sendiri masih berseliweran di program ABC, Black-ish.

Pengumuman kerja sama ini cukup mengagetkan. Sebab bulan Januari lalu, Wanda mendukung kritik terhadap Netflix yang diinisiasi oleh Mo’Nique. Netflix dituding bias gender dan ras karena menawarkan nominal kompensasi yang lebih rendah untuk Mo’Nique ketimbang misalnya untuk Dave Chappelle dan Amy Schumer.

Dalam sebuah tweet, Wanda mengungkap kalau sejatinya stand-up special-nya yang terakhir, What Happened … Ms. Sykes?, ditawar US$250.000 (Rp3,7 miliar) saja oleh layanan streaming yang tengah gencar menggandeng para comic di seluruh dunia itu. Hingga akhirnya, Wanda menolak tawaran Netflix dan berlabuh ke Epix.

 

(sumber gambar: looopo.com)

Kasih tahu netizen kalau ada situs komedi macam ini, dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published.